Senin, 09 November 2015

Akhlak

Bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah, disaat aku sudah tidak berdaya lagi untuk berbuat sesuatu aku hanya bisa berpasrah diri dan meminta kepadaMu . . .
Hamba yakin bahwa Engkau tidak akan pernah menurunkan cobaan kepada hambaMu melebihi kekuatan dan kemampuan HambaMu. Dan kekuatan yang ada pada manusia itu tidak ada daya upaya kecuali daya upayaMu.
Hamba hanya bisa berikhtiar berdo’a dan bertawakkal kepadamu, dan yakin bahwa hamba pasti bias menghadapi semua ini.
Semangat untuk menghadapi semua ini, semua masalah yang ada,  setiap hari muncul bergiliran tanpa henti. Ya Allah berilah kesabaran kepada hamba. Sesungguhnya hamba tidak bisa berbuat apa-apa tanpa daya dan upaya dari Engkau Ya Allah . . .
Hamba selalu yakin bahwa masalah yang Engkau berikan itu merupakan bentuk kecintaanMu terhadap hambaMu. Masalah yang Engkau berikan hanya untuk menguji seberapa kuat iman hambaMu.
Ketika hati ini terasa rapuh hamba tidak bisa berbuat apapun, yang kubisa hanyalah mencurahkan rasa ini kepadaMu. Karena sesungguhnya tidak ada tempat lain yang pantas untuk hamba bercurah dan mengeluh.
Ya Allah, hamba memang lemah dihadapanMu. Tetapi tegarkanlah hamba dihadapan sesamaku. Ya Allah lindungilah hamba yang sedang diperantauan ini, jauh dari keluarga hamba, merindukan kasih sayang dari keluarga, merindukan belaian tangan dari sang ibu, perhatian dari orang tua. Dengan itu hamba hanya bisa berdo’a semoga Engkau melindungi keluarga hamba dari segala marabahaya.
Ya Allah, hamba tahu seberapa besar pengorbanan orang tua hamba untuk dapat menyekolahkan disini dan membiayai kebutuhan sekolah hamba. Hamba tidak ingin mengecewakan mereka yang telah berkorban sangat besar demi hamba.
Mereka sangat berarti bagi kehidupan hamba, ampunilah dosa mereka dan sayangilah mereka sebagaim
ana mereka mengasuhku diwaktu kecil. Mudahkanlah segala urusan mereka, berikanlah rezki yang halal dan barakah.

Semoga yang hamba pelajari disini tidak sia-sia dan menjadi ilmu yang bermanfa’at untuk agama, dunia dan di akhirat. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGANTAR PSIKOLOGI KOGNITIF

Ketika membaca dan berpikir mengenai apakah definisi psikologi kognitif itu? Sesungguhnya kita sedang melibatkan kognisi. Psikologi Kognitif...